ad-ads 1

Ad-Ads 3

Selasa, 26 April 2016

Tutorial Flash Asus Zenfone Laser (ZE500KL)

Assalamu'alaikum.....Hai semua, mungkin sebagian dari temen-temen kebingungan apabila mendapati Asus Zenfone Laser nya "bootloop" atau "Stop Program". Dan pengennya ngeflash tuh Zeni..Nah, di sini saya akan mencoba berbagi bagaimana cara Flashing Asus Zenfone Laser ZE500KL menggunakan Asus FlashTool dan Firmware Original. Silakan disimak.

Oke, kita mulai saja. Langkah-langkahnya sebagai berikut :


1 . Pertama-tama, pastikan batre minimal terisi sekitar 50% atau lebih.
2. Matikan Zenfone Laser yang ingin di flash.
3. Tekan tombol "Volume (+)" + "Power" sampai terasa bergetar. Setelah terasa getaran lepaskan tombol "Power" dan tetap tekan tombol "Volume (+)" sampai masuk ke menu "bootloader" (Jika tidak bisa coba tekan tombol "Volume (-)" + "Power" sampai terasa bergetar. Setelah terasa getaran lepaskan tombol "Power" dan tetap tekan tombol "Volume (-)" sampai masuk ke menu "Recovery")
4. Kemudian buka "Asus Flash Tool" yang telah diinstall di komputer.
5. Setelah "Asus Flash Tool" terbuka, hubungkan Zenfone Laser ke komputer dengan kabel data. (Pastikan Asus ADB interface/Intel ADB Interface sudah terinstal dengan sempurna)
6. Klik "Serial Number" yang muncul. Pilih Model Zenfone yang diinginkan di "Asus Flash Tool"(di sini kita pilih "ZE500KL"). "Wipe data" kita pilih "Yes" (ini akan menghapus keseluruhan file termasuk data-data penyebab error).
7. Kemudian pilih Firmware pada bagian seperti yang ditunjukkan oleh gambar di bawah.
8. Klik "Start" di bagian atas. Tunggu sampai proses selesai (Mungkin proses bisa berlangsung lama. bisa bermenit-menit atau mungkin berjam-jam...di sini kita harus bersabar....)
9.Setelah Proses selesai...Taraaaaa,....... Zeni Laser sudah kembali normal dan bisa digunakan lagi....

Sekian dan terima kasih sudah berkunjung...semoga bermanfaat ya.....

Untuk Kelengkapannya silakan di unduh di mari :

Asus Flash Tool 1.0.0.14

Zenfone Laser (ZE500KL) Firmware :

1 komentar: